Sunday, January 03, 2010

Pakaian Terindah

Apa bedanya menikah dan pacaran?
Saat pertama menikah, yang ada di dalam benak kita adalah bulan madu abadi.
Beberapa lama kemudian baru kita sadar bahwa pernikahan tidak sesederhana itu.
Tak cuma manis, tapi juga getir dan terkadang penuh ironi ;)
Bukan sekadar pacaran tanpa jam malam, atau pacaran dalam jangka waktu lama, tapi juga berantem tanpa jam pulang untuk rehat, atau kompromi alot yang bisa berakhir dengan tidur beda kamar.
Complicated, marriage is. So Yoda said hehe

Beberapa lama saya pacaran dengan suami meski kami telah menikah.
Saya belajar banyak hal, namun satu yang terpatri dalam hati saya:

Ajaran Islam yang mengajarkan bahwa suami istri adalah pakaian bagi satu sama lain.
Di mana kekurangan suami, istri harus bisa menutupinya. Begitu pula sebaliknya.
Begitu indah, romantis... dan terhormat.

Saya menganggap, ternyata menjadi istri seseorang, tak hanya kita memakai cap "TAKEN" atau "Sudah Laku" di kepala.
Saya belajar untuk menjaga kehormatan saya, dan kehormatan suami saya.

Mana yang kurang dari dia, saya berusaha menutupi. Sebisa mungkin, saya tidak curhat ke orang apalagi menjelek-jelekkan suami saya. Bila tak tahan, maka saya akan menulis curhatan itu lalu menghapusnya.
Atau menjadikan itu sebagai bahan tulisan (dengan nama disamarkan, tentu saja) lalu mempublikasikannya di majalah ;D atau menaruh di multiply seakan itu cerita orang lain.

Saya berusaha menjadi baju terindah untuk suami saya tercinta.
Berhasilkah?
Saya tidak tahu.

Meski menikah, beberapa laki-laki dari masa lalu kerap menghampiri.
Saya bisa bermain api bila saya mau, tapi itu tidak saya lakukan.
Berkata mesra atau kelewat manis pun saya hindari.
Kenapa?

Sebab saya menghargai dan menyayangi suami saya,... pakaian saya.
Bila saya meladeni para laki-laki tak tahu malu yang harus disunat dengan pisau tumpul 1000x itu,
tandanya saya mencoreng muka suami saya.
Mempermalukannya.
Menodainya.
Menistakannya.

Lalu pernikahan kami pun tak ada harganya lagi.
Anak-anak kami pun saya khianati.
Seram sekali ya?

A chain reaction of a careless mind, can kill or ruin a person's life.

Pakaian terindah itu, semoga kalian semua jaga dengan hati-hati.
Sekali ternoda, sulit untuk membersihkannya.

Some can, some would just throw it away.
Me?
I told u, I don't believe in 2nd chance.

No comments:

Post a Comment