Wednesday, May 18, 2011

I Don't Believe in Happily Ever After

Ada apa dengan cerita anak-anak, yang hobi mengakhiri film dengan quote "And they live happily ever after"?
Mungkin karena itu orang-orang tidak pernah puas dengan keadaan, dan ambisius mengejar "happy ever after" yang di film-film biasanya dimodali dengan uang, harta, kecantikan, kegantengan, kedudukan, dan semua kelebihan lain yang tak gampang dimiliki orang yang "biasa-biasa" saja.

I've been married for almost 7 years now. Frankly, the pictures weren't always pretty. Sometimes, I want to catapult him to the cave era. Because most of the time, he doesn't listen. Turns out, most of guys are like that. Meh.

Pernikahan -dan hidup, bukanlah sebuah perjalanan yang bisa kita buat jadwal dengan seksama lengkap dengan skenarionya :) Saya pernah melakukan itu. Dan gagal total.
Saat kamu merencanakan berbelok ke kanan, Hidup malah melemparkanmu ke kiri.
Dan kamu bisa gila kalau memaksakan Hidup untuk mengikutimu.
Ya, kamu bisa berusaha, tapi pada ujungnya, kamu harus tahu diri bahwa hidupmu bukanlah milikmu.
Ada Yang Maha yang merupakan Sutradara terhebat :)

Intinya saya cuma mau bilang;
Jangan berharap terlalu banyak pada hal-hal yang menurut orang hebat, dan bisa memberikan kebahagiaan tiada tara. Suami ganteng nan kaya? Siap-siap si dia dikerubungi wanita, atau malah terjebak dengan bisnisnya sehingga tak punya waktu dengan kamu.

Jabatan tinggi di suatu perusahaan? Great, tapi jangan heran kalau kamu tidak punya waktu lagi untuk main Twitter, hang out dengan teman-teman, atau ngenesnya tidak bisa nganter anak yang batuk ke dokter.

Happiness comes with a price. And I guarantee it doesn't last. Because when there is up, there must be down. When there is happiness, there will surely be sadness.
Wise people know what they shouldn't be too happy or too sad about anything.
It doesn't last. So just look above you, and smile :)
Our life is an art of balancing ups and downs. Try to be fully aware that it's all just a game, don't take it too seriously, hehe...

I don't believe in happily ever after. There is no challenge in that, right? ;)
Good nite, all.
Love you. *hug*

No comments:

Post a Comment