Tuesday, July 13, 2010

Saya Perempuan, Ini yang Saya Rasakan...

Usia saya 34 tahun, tapi tak pernah sedetik pun saya merasa tua.
Bercanda & bilang kalau diri sudah tua sih sering, tapi sedetik pun tak pernah saya merasa benar-benar tua.

Saya merasa tetap seperti yang dulu; muda, sehat, menarik, pintar, dan banyak akal.
Dan saya tetap merasa perlu dicintai juga didambakan oleh seorang pria; cuma seorang pria, namun pria ini berarti teramat sangat bagi saya.

Untuk saya, dunia saya adalah dia.
Saat dia tidak menyayangi saya lagi, rasanya dunia saya runtuh.
Dan saya pernah merasa seperti itu.
Walau terkadang juga saya merasa frustasi dan ingin dia lenyap saja dari muka saya.

Sering saya membuat ulah untuk menarik perhatiannya.
Baju baru, sepatu baru, rambut baru, pembicaraan baru...
Kadang berhasil, kadang hanya membuat dia lebih teliti membaca tagihan kartu kredit saya  *keluh*.

Dulu ketika masih pacaran, saya tinggal menelpon mantan-mantan saya, atau jalan dengan banyak sekali sahabat lelaki.
Selain menghibur hati, juga untuk membuat dia terbangun & bersiaga, "Eh gile, cewek gue bisa direbut sama orang lain".
Biasanya metode ini membuat dia tercolek untuk kembali fokus pada saya.

Sekarang saingan saya banyak sekali.
Terutama 3 "penjahat kecil" yang menyita waktunya, pekerjaan, dan terkadang juga dengan ibunya.
Daya saing saya pun kian menurun.

Melihat perut, rasanya ingin guling-guling dan menangis sambil garuk-garuk tanah.
Melihat muka, duh, pengen ngamplas spot-spot coklat yang mulai timbul.
Melihat rambut, uuh.. ingin menstabilo uban itu agar menjadi hitam lagi.
Melihat proporsi tubuh, membayangkan saat saya masih 38 kilogram & bisa beli baju ukuran ABG tanggung *keluh kian menjadi*

Ya, saya telah berubah, telah berbeda...
Meski di mata saya, dia tetap tampan seperti dulu.
Tetap lucu seperti dulu. Tetap cerdas seperti. Tetap yang terbaik...

Terkadang ingin menangis,
Dear, do you still look at me the way you used to?

#justAthought #GakPenting #KrisisPercayaDiri #YahNasib #ApaanSih

No comments:

Post a Comment