Sunday, January 03, 2010

Pelajaran kali ini

Bahwa saya bukanlah orang baik.

Saya selama ini mengaku orang baik.
Merasa sudah cukup "bersih", baik, dan serba cukup.

Cukup baik, cukup bijak, cukup pintar, cukup "sempurna".

Dan akhir-akhir ini, saya ditunjukkan pada karakter saya sebenarnya:
pemarah, meletup-letup, emosi tidak stabil, egois, dll...

Bagus sih.. saya jadi tertampar.
Bak film, di bagian akhir saya melihat review atas karakter yang saya perankan,
dan jujur: saya tidak menyukainya :p

Merasa baik saja ternyata tidak cukup.
Berusaha untuk terus jadi orang baik, meski situasi menyulitkan, itu baru sebenar-benarnya usaha.

Gampang untuk jadi orang baik kala kita punya banyak uang, sehat, semua kebutuhan terpenuhi, semua keinginan tercapai.
Tapi sangat sulit bila kelihatannya dunia tak mau menuruti apa keinginan kita, dan kita diminta untuk tetap baik dan tidak marah-marah atau memaki...
Bersabar di saat sulit, bersyukur meski terasa punya sedikit, bertawakkal dan berprasangka baik...

Terima kasih, Tuhan... Sudah memberitahu bahwa saya bukan orang baik.

No comments:

Post a Comment