Sunday, January 03, 2010

The Dogs will (always) Bark

Mungkin di masa lalu Anda pernah punya pengalaman tidak enak,
diomongin orang, difitnah orang, atau digosipin orang.
Siapa sih yang nggak pernah?

Kesal sekali rasanya di "salah mengerti-i" hehehe...
Pengen ngajak ngobrol dan menjelaskan, begini lho masalahnya..
Saya nggak pernah lho bilangin kamu bodoh, saya cuma bilang, kamu perlu waktu untuk beradaptasi.
Orang yang membisiki kamu bahwa saya bilang kamu bodoh itulah yang bodoh.
Kebodohannya mengakibatkan fitnah yang merusakkan hubungan baik.

Itu cuma salah satu contoh saja.
Kadang niat baik seseorang pada kita atau teman kita malah berakibat fatal.
Kita ngomong A, orang menyimpulkan B, lalu menyampaikan C.

Satu hal penting yang saya pelajari di usia saya yang untungnya tak terlihat dari wajah saya (pedee hahaha);
The Dogs Will Bark, and Pass We Shall...

No matter what you do, there will always be more "dogs".
Yang menyalak seenak udelnya, mengambil kesimpulan sesuka perutnya, dan berkicau tanpa pikir panjang.

Jadi kalau Anda sedang pusing, sebal, benci, marah pada seseorang yang ngegossipin Anda, mencari-cari celah keburukan Anda, ataupun memfitnah Anda.. sudahlah.. santai aja!
Ingat judul notes ini: "The Dogs will Bark, no matter what..."

It's in their blood.
Saat ini saya lagi berusaha untuk stop ikut-ikutan jadi Dog.
Meski ya... harus diakui terkadang saya tak tahan untuk menyalak juga! Sekadar menimpali ;|
Susah gitu lho kalo ngobrol, terus kita nggak ngasih sign of "approval" sama yang "menyalak".
Kesannya "salakannya" kurang seru!

Gampang memang mendzalimi orang lain,
namun tak gampang menghakimi diri sendiri.

Stop Barking!

No comments:

Post a Comment