Monday, October 15, 2012

I'm not an angel

lordhannu.deviantart.com
Saya cukup terganggu dengan pujian orang-orang pada saya, cuma karena saya membuat tulisan tentang Abi.
Apalah arti tulisan itu.
Saya membuat ratusan tulisan sepanjang saya hidup. Ribuan bahkan.
Namun Abi berhasil membuat saya besar kepala.
Saya dikatakan berhati mulia, malaikat utusan Tuhan, dan banyak lagi hal-hal manis yang mereka ucapkan pada saya.

Well, pujian itu ujian.
Lalu mulailah saya merasa hebat.
Mulailah saya merasa lebih.
Mulailah ego saya mengipas-ngipasi saya.
Dan saya tidak suka itu.

Kebaikan hati bukanlah hal yang istimewa, itu hal yang sepantasnya, seharusnya.
Harusnya orang tak usah ribut mengomentari tindakan saya.
Yang saya harap, bila mereka setuju dengan saya, menyukai saya,
mereka akan meneruskan usaha saya.

Teruskan cerita tentang Abi.
Doakan Abi.
Sumbanglah uang semampunya.
Lalu jangan berhenti di sana.
Bantulah setiap orang yang butuh bantuan.
Buanglah paku karena kau tak ingin orang lain menginjaknya.
Bersihkanlah sampah karena kau menyayangi tukang sampah.
Tersenyumlah pada mereka yang bermuka masam sebab orang-orang itu sangat butuh cinta.

Anyway, saya bukan malaikat. Bukan juga orang berhati mulia.
Nama saya Azza. Dan saya cuma melakukan tugas saya yang diamanatkan oleh-Nya.

Sudahkah kamu melakukan tugasmu?


No comments:

Post a Comment