Thursday, July 14, 2011

Sekonyol-konyolnya Azza

Hari ini kayaknya hari paling sial buat untuk sulung gue, Em-em, almost 6 y.o., yang baru hari pertama masuk SD.
Siapa yang tahu bahwa menjelang hari awal dia masuk SD, mamanya lagi sibuk banget dengan campaign digital sebuah produk snack baru. Akibatnya? Harus lembur ngerjain macem-macem sampe subuh. Yup, subuh! Gue baru tidur jam 3.40-an lah. Dan harus bangun jam 5 untuk nyiapin keperluan Em sekolah. 

Pas bangun, gue udah ngerasa ada yang salah. Karena tiap kata yang keluar dari mulut gue kok kayaknya salah ya? wkwkwk... Or at least ada delay sekitar 5 detik sebelum sebuah kata bisa keluar. Dan teteup salah! =)) Mirip-mirip si Bobby lah, dia animator gue dulu waktu di lilocity.com. Kalo kita nge-joke, dia baru bakal ketawa 15 menit setelah kita semua ngakak. Tentunya kami akan dengan senang hati mem-bully cowok manis nan lemot yang biasa gue panggil Jawa itu ;) (adek2, makanya kalian jangan suka ngisep ganja ya? Apalagi tiap hari & dalam porsi banyak. Ntar jadi lemottt!)

Ok. Sampe sekolah Em-em, meski muka nyureng, matahari ada 12, udara bau MSG (di sekolah anak gue masak kantinnya jualan indomie!), gue merasa sangat seneng. Apalagi Em sumringah dengan baju pramukanya yang kedodoran.

Masa Orientasi Sekolah. Ada pertunjukan yang tentunya dibuka dengan BUANYAAAAK sekali kata sambutan yang luamaaaa sekali. Gue sudah menyiapkan mental, karena gue kurang suka dengan birokrasi remeh temeh menyeh yang buang-buang waktu. 

Pak Kepala Sekolah naik ke atas panggung. Ngetok-ngetok mic. Gue duduk tegak, pasang tampang jaim. Bangga banget gue karena gue gak salah kostum seperti biasa di acara2 sekolah. waktu dulu ngambil raport Em TK, gue pake sweater tengkorak. Sebelumnya rapat orang tua murid, gue pake jaket kulit, stoking sama dress ungu mengkilat di antara para ibu yang berjilbab. Pernah juga gue lupa pake baju ala feshiong yang bolong kecil di punggung bagian belakang, tapi akhirnya mempertontonkan tato naga kembar gue. So it's a big deal kali ini gue bisa tampil "normal" layaknya moms hahaha...

OK. Ngetok-ngetok mic, dan dia membuka sambutannya. "Bismillaahirrahmaanirrahiiim...". Yang sigap sekali gue jawab lantang, "WA'ALAIKUM SALAAAM WAROHMATULLOOHIWABAROKATUUUH".
*hening*. Eh, kok sepi?? Eh, emang gue salah ya??

-------------------lalet lewat-----------------

Banyak kepala tertuju ke gue. Gue sangat yakin ibu berjilbab di sebelah gue langsung ngecap gue atheis saat itu juga. Bwahahaha... meski malu, gue masih bisa nyengir-nyengir sendiri. Pengen cabut, gak enak,   secara duduk paling depan.

Ya udah deh, abis dari itu mulailah rangkaian pidato demi pidato. Di total mungkin ada 5 orang yang pidato. Pas pidato yang ke-4, gue udah mulai gak bisa duduk tegak. Ngantuk! Gue nunduk deh, lagian silau. Nunduk... Nunduk... Ngantuk... *GDUBRAK*... tau-tau gue nyusruk dari kursi :((
HUAAA... Em! Maafin mama ya, Nak? Em! Kamu boleh adopsi ibu baru deh!
Gue kegusruk tapi gak sampe nyium lantai sih. Cuma ketahuan banget gue tadi ketiduran bentar.

Jaim lagi. Duduk lagi. Pasang tampang serius. Pelototin mata yang udah amat irit ini supaya gak ngantuk. Melotot. Serius. Gak boleh malu-maluin Em-em! Harga diri anak gue nih! Trus lama-lama mulut gue kok pegel ya?? Kok ibu sebelah gue ngeliatin gue dengan muka ajaib ya?
Saat bener-bener "sadar", gue baru ngeh kalo saking seriusnya gue sampe calangap alias mangap guedeee banget. Huaaa.... *beli tiket ke Timbuktu, tetanggaan sama Donald Bebek!*

Alhamdulillaah acara sambutan udah kelar. Tinggal nari-nari aja, pertunjukan karate aja, fashion show aja. Ada 1 model yang anak SD yang lucu & ndut banget, namanya Nadia. Dia imut banget :) Pas mau turun panggung dia dadah dadah ke penonton. Gue dadahin Nadia paling semangat sampai gue sadar nggak ada yang melakukan hal yang sama :| Ini ibu-ibu nggak pernah nonton konser ya? 2 tangan ke atas sambil goyang-goyang? No?

Ya begitulah cerita gue hari ini. Begitu sampe rumah, gue nerusin kerja bentar, trus maksain tidur 2 jam biar gak melanjutkan kekonyolan hari ini... Ternyata kurang tidur berefek ajaib buat gue; mungkin besok-besok kalo Em-em nakal gue akan ngancem dia "Em, kalau kamu masih nakal, Mama malem ini nggak tidur lho biar besok kamu malu pas Mama nganter ke sekolah!" Ihihihihiiy...


abis tidur kayaknya cerdasan. iya kan?? iya kan??


No comments:

Post a Comment